Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Meditasi


Ilustrasi meditasi. puer-chay.ru

Ilustrasi meditasi. puer-chay.ru



TEMPO.CO
,

Jakarta

– Meditasi yaitu pelecok satu aktivitas minimal segar bagi pikiran dan tubuh. Selain kondusif mengurangi depresi, kecemasan, stres dan rasa guncangan, mengurangi peradangan, meditasi bisa meningkatkan respons imunitas dan meningkatkan penuaan yang kian sehat, menurut Harvard Health Publishing.

Jika ingin mendapat kekuatan optimal, apakah suka-suka waktu yang terbaik untuk bermeditasi?

Jodie Skillicorn, sendiri psikiater holistik dan penulis Healing Depression Without Medication: A Psychiatrist’s Guide to Balancing Mind, Body, and Soul, mengungkap bukan terserah perian terbaik untuk bermeditasi. Hal paling berguna adalah menemukan masa yang cocok bakal masing-masing khalayak dan ki ajek melakukannya sebagai latihan harian.

“Saya, misalnya, bermeditasi di pagi tahun sebelum keluarga saya pulang ingatan … karena saya tahu tinja perian saya akan bertambah baik untuk itu,” kata Skillicorn yang dikutip berbunga Livestrong. “Tapi jam berapa yang paling cocok untuk saya bisa jadi tidak cocok untuk orang lain.”

Jadwal, preferensi, dan kebutuhan setiap orang berbeda, makara secara logis, waktu terbaik bikin bermeditasi akan berbeda terampai pada individunya. “Kuncinya adalah menemukan masa yang berhasil dan kemudian menaatinya,” perkenalan awal Skillicorn. Dengan kata tak, musim tidak bersisa terdahulu, konsistensi makin utama.

Setiap basyar dapat berburu waktu yang paling setuju, Skillicorn mengatakan setiap musim cak semau kelebihannya, baik pagi, tengah hari, dan lilin batik perian atau saat-saat stres atau kekhawatiran datang.

1. Pagi hari

“Untuk banyak orang, lebih mudah untuk menciptakan waktu di pagi perian sebelum aktivitas dimulai karena probabilitas tidak cak semau provokasi atau situasi yang tidak diharapkan,” introduksi Skillicorn. Tetapi jika lain tertera orang yang gemar sadar pagi, atau anak pulang ingatan lalu pagi dan menuntut perhatian individu tua, maka kelihatannya ini bukan waktu terbaik.

Popular:   Sikap Badan Yang Benar Ketika Melakukan Meditasi Adalah….

Tapi, ada alasan mengapa orang kian baik memilih pagi tahun. Menghabiskan bahkan beberapa menit untuk bernapas sebelum spirit menjadi sibuk bisa takhlik bertambah mudah bagi menyelesaikan saat-saat gagap, pembukaan Skillicorn.

2. Batang hari

Perdua waktu bisa jadi masa yang tepat cak bagi meditasi dan menjumut jeda selama beberapa menit. “Banyak pasien saya memilih untuk bermeditasi detik istirahat bersantap siang di tempat kerja,” pembukaan Skillicorn. “Ini mengasihkan kesempatan untuk mendinginkan stres di pagi masa dan menciptakan ulas yang bersih kerjakan kotoran perian itu.”

Saja, ini habis tersampir sreg lingkungan kerja tiap-tiap anak adam. Kadang kala jam makan siang diisi dengan rapat tak terduga atau harus menjawab banyak email dan telepon sehingga taka da waktu bermeditasi.

3. Malam hari

“Bermeditasi di malam waktu bisa menjadi cara yang bagus lakukan menjernihkan pikiran dan tubuh dari stres periode itu bagi tidur malam yang lebih baik,” kata Skillicorn.

“Saya bermeditasi berbaring setidaknya sejauh bilang menit setiap lilin lebah sebelum terpejamkan cak bagi menyamakan badan, ingatan dan emosi saya, dan memperhatikan dan mengakui apa yang ada setakat saya tertidur,” katanya.

Tapi, sekali lagi, situasi lain terkira kelihatannya muncul dan menggagalkan rencana permenungan lilin lebah hari, misalnya terlalu lelah untuk bermeditasi sesudah begadang untuk memecahkan sebuah titipan, berbual mesra dengan saingan atau merawat anak.

4. Detik stres dan mamang

“Seringkali makhluk akan menunggangi khalwat buat memintasi pemicu stres maupun masalah yang muncul, yang tentu cuma baik-baik sekadar,” kata Skillicorn. Tapi, ini sebagai pelengkap karena bukan terserah gunanya jikalau meditasi tak dilakukan rutin.

“Memperalat meditasi lakukan menyenangkan emosi nan enggak nyaman hanyalah rancangan lain dari penolakan terhadap asam garam dan akan sering menyebabkan pertambahan kegentingan dan frustrasi, takhlik kita nanang, ‘Itu tidak bertelur.'”

Popular:   Perbedaan Meditasi Benar Dan Meditasi Salah

Lebih baik pula jika perenungan melanglang beriringan dengan sport. Keduanya sama-sederajat membantu mengurangi stres, kegelisahan, dan depresi, menurut University of Washington. Tapi meditasi sebaiknya dilakukan sebelum atau setelah olahraga? Sreg akibatnya tergantung pada jadwal dan apa nan paling cocok untuk seseorang, tapi bermeditasi sebelum berolahraga atau sejauh aktivitas dapat membantu fokus pada jasmani.

Baca sekali lagi: 7 Macam Khalwat Populer, dari Paradigma Hingga Zen


Sumber: https://cantik.tempo.co/read/1512029/waktu-terbaik-untuk-meditasi-pagi-atau-malam-hari