Motivasi Hidup Islami Singkat Padat Dan Jelas

Setiap manusia pasti tetapi tidak hanya merasakan bahagia, tetapi juga kecewa, sedih, gelisah, dan gundah gulana. Nah sekiranya sira seorang mukmin yang sedang hilang akal diterpa permasalahan hidup, mungkin kata-pengenalan bijak islami bisa menerimakan dorongan semangat dan mengantarai hati engkau.

Pastinya tidak ada orang nan ingin merasa sedih setakat berlarut-sagu betawi. Namun sesekali keburukan memang datang secara tiba-tiba dan membuat hari-hari menjadi sepi dan terasa mendung. Risalah Tuhan ataupun perkataan bani adam imani dengan kebijaksanaan yang asing jamak, bisa menghadirkan kekuatan khas bagi yang memercayainya. Masalah apa pun yang dihadapi makara terasa boncel dan tak ada artinya.

Orang beriman yakin jikalau kelainan yang datang ialah rangka ujian berpokok Tuhan. Produk mana tahu bersabar dengan ujian yang dialami, maka akan mendapatkan geta yang tinggi di sisi Allah. Namun sebagi turunan wajar saja jika perasaan bersedih sering berlarut-larut suka-suka lubuk hati ketika cobaan itu dianggap berat.

Nah, berikut
brilio.bantau
rangkum dari plural sumber, Jumat (13/8), inilah prolog-kata bijak Islami nan penuh makna dan motivasi.

Kata-kata bijak islami misal motivasi.

foto: pexels.com

Kebanyakan kata-kata bijak dari agama akan memberikan ketahanan batin lakukan perenungnya. Kata-kata bijak islami memotivasi diri bikin sering berpikir dalam-dalam berwujud, menjadikan hari-hari anda bertambah berfaedah dan caruk ingat Allah.

1. “Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.” (QS Al Insyirah 5)

2. “Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu.” (Ali bin Abi Thalib)

3. “Kita ialah makhluk nan demen menyalahkan dari asing, tak menyadari bahwa ki aib biasanya berpunca dalam.” (Duli Hamid Al Ghazali)

5. “Mayapada ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi takdirnya kau membelakanginya, ia enggak punya pilihan selain mengikutimu.” (Ibni Qayyim Al Jauziyyah)

6. “Balas kebencian terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.” (Ali bin Abi Thalib)

7. “Jangan berduka, apa juga yang hilang darimu akan kembali pula dalam wujud tidak.” (Jalaludin Rumi)

8. “Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Halikuljabbar selalu bersama kita.” (QS At Taubah 40)

9. “Orang yang terkaya yaitu individu yang mengakuri pengalokasian (taqdir) semenjak Allah dengan suka hati.”(Ali polong Husein)

10. “Jangan menguraikan tentang dirimu kepada mungkin pun, karena yang menyukaimu bukan kalam itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu.” (Ali bin Abi Thalib)

11. “Agar ia tidak berdukacita terhadap segala apa yang luput berasal kamu, dan tidak pula terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Tuhan bukan menyukai terhadap orang yang sombong dan membanggakan diri.” (QS. Al Hadid (57): 23)

12. “Perbanyaklah istighfar di mana pula kita bernas karena sesungguhnya kita enggak mengetahui kapan turunnya ampunan Halikuljabbar.”

13. “Apakah engkau mengasa akan masuk suralaya sementara itu belum datang kepadamu cobaan begitu juga nan dialami maka dari itu orang-hamba allah sebelummu? Mereka ditimpa kemelaratan, kesengsaraan, dan diguncang dengan berbagai rupa cobaan. Sehingga Rasulullah bersama orang beriman bersuara. “Kapan pertolongan Allah cak bertengger?” Ingatlah, sesungguhnya bantuan Allah itu dekat.” (QS. Al Baqarah (2): 214)

14. “(Yakni) turunan-bani adam nan apabila disebut nama Yang mahakuasa hati mereka bergetar, orang nan panjang usus atas barang apa yang merayapi mereka, dan orang yang melaksanakan salat, dan orang yang menginfakkan sebagian rezeki mereka nan Kami turunkan kepada mereka.” (QS. Al-Hajj (22): 35)

15. “Orang nan hebat adalah anak adam yang punya kemampuan menyembunyikan kemelaratannya, sehingga hamba allah lain menyangka bahwa dia berlimpah karena tidak gayutan mempersunting.” (Imam Syafi’i)

16. “Barangsiapa mengompetisikan kambing kibas untuk kepentinganmu, maka dia akan mengadu domba dirimu, barangsiapa menyampaikan umpat kepadamu, maka ia akan memfitnahmu.” (Imam Syafi’i)

17. “Dan kami jadikan sebagian kamu sebagai cobaan bagi sebagian yang lain. Maukah kamu bersabar?” (QS Al-Furqan)

18. “Jangan bersisa keras pada dirimu sendiri karena hasil penutup dari semua urusan di dunia ini telah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan cak bagi merenggang darimu, maka kamu tak akan pernah mendatangimu. Namun sekiranya engkau ditakdirkan bersamamu, maka kau bukan akan bisa lari darinya.” (Umar kacang Khattab)

19. “Kekayaan yang hakiki bukanlah semenjak banyaknya harta. Saja kekayaan yang hakiki adalah hati nan selalu merasa patut.” (HR. Bukhari & Muslim)

20. “Barangsiapa yang tidak mensyukuri yang abnormal, maka sira tidak akan fertil mensyukuri sesuatu yang banyak.” (HR. Ahmad)

Popular:   Jelaskan Apa Motivasi Anda Masuk Sekolah Ini

21. “Barangsiapa diharamkan atasnya kasih sayang, maka apa bentuk kebaikan akan dihilangkan darinya.” (HR Muslim & Ahmad)

22. “Kebaikan tak akan usang, dosa tidak akan dilupakan. Temporer Almalik tidak kontak tidur, maka berbuatlah sesukamu tapi ketahuilah bahwa kelak kau akan dibalas.”

23. “Kita tahu ini bawah tangan, tapi kenapa kita sewaktu-waktu masih melakukannya. Itu tandanya ilmu kita baru setakat di kepala, belum ikut sampai dalam lever.” (Ust. Muhammad Nuzul)

24. “Tiap panggung itu memercikkan isinya. Jika yang keluar bermula lisanmu tembelang, maka bermanfaat segala nan ada di n domestik hatimu pun busuk.” (Habib Jindan bin Bovel bin Jindan)

25. “Jangan ucapkan segala apa nan kamu pikirkan. Tapi pikirkanlah segala yang engkau ucapkan.” (Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf)

26. “Datangnya mortalitas tidak menunggu hingga ia akan menjadi lebih baik. Jadilah orang baik dan tunggulah mortalitas.” (Habib Ali Zainal Abidin)

27. “Sayangilah mereka yang suka-suka di bumi, niscaya mereka yang ada di langit akan menyayangimu.” (HR. Tirmidzi)

28. “Perbanyaklah mengingat Allah, karena itu adalah obat, jangan kerjakan dirimu sesak banyak menghafal manusia, karena itu yakni masalah.” (Umar bin Khattab)

29. “Bikin mendapatkan apa nan kamu suka, pertama-tama kamu harus bisa menahan perasaan dengan apa yang kamu benci.” (Pastor Ghazali)

30. “Saya menjadi lebih antap momen saya tidak mengurus yang tidak menjadi urusan saya.” (Ali bin Abi Thalib)

31. “Adakalanya, hamba allah dengan tahun sangat minimum kelam akan menciptakan hari depan paling panah.” (Umar kedelai Khattab)

32. “Barangsiapa yang lain menyayangi, maka ia tidak akan disayangi.” (HR Bukhari)

33. “Apabila serikat muslim seorang digunjing dan dia tidak menyanggah sedangkan senyatanya ia mampu membelanya, maka Allah akan merendahkannya di dunia dan di akhirat.” (HR. Al Baghowi dan Ibu Babawih)

34. “Janganlah menduga keadaan yang jelek mulai sejak sepatah kata yang keluar berpokok tuturan saudaramu nan muslim, sementara kamu dapat menemukan sisi kebaikan bermula perkataannya.” (Umar bin Khattab)

35. “Marcapada itu hanyalah cita-cita nan sirna, berputih yang berkurang, dan jalan menjurus darul baka, serta perjalanan memusat kematian.” (Umar bin Khattab)

36. “Waktu lilin lebah itu panjang, maka janganlah engkau mengijmalkan dengan tidurmu! Musim siang itu jati, maka janganlah beliau menodainya dengan dosa-dosamu.” (Yahya polong Muadz Ar-Razi)

37. “Sayang ada pahala kerjakan setiap pelaku khasiat kepada seluruh insan atma.” (Al Hadits)

38. “Apa nan aku larang kerjakan kalian, maka tinggalkanlah. Dan segala yang aku perintahkan, maka lakukanlah semampu kalian.” (HR. Ahmad)

39. “Azab paling osean yang Allah timpakan sreg seorang pendosa adalah ketika ia tidak lagi merasakan mengerjakan dosa.”

40. “Kepada boleh jadi api nerakan diharamkan? Kepada orang nan senantiasa lemas lembut yang selalu memudahkan dan akrab dengan individu lain.”

41. “Kebaikan dibalas kelebihan, tidak terserah penampikan kelebihan kecuali kebaikan (pula).” (QS. Ar Rahman: 60)

42. “Tidak ada sesuatu yang lebih sukar privat al-tula (timbangan) daripada adab nan baik.” (HR. Abu Dawud)

43. “Agar pedihnya testing terasa ringan, hendaklah sira tahu bahwa Tuhan-lah yang mengujimu.” (Ibnu Athaillah)

44. “Kebajikan (ibadah) yang dicintai Allah ialah darmabakti (ibadah) yang dilakukan secara tetap (istiqamah) meskipun sedikit.” (HR. Orang islam)

45. “Aku tak pernah sekalipun menangisi diamku. Tapi berkali-kali menangisi bicaraku.” (Umar bin Khattab)

46. “Jadilah seperti pohon yang merecup dan berbuntut deras. Dilempar dengan bencana, namun membalasnya dengan buah.” (Bubuk Bakar As Shidiq)

47. “Janganlah anda menyabdakan perkataan yang engkau sendiri tidak suka mendengarnya takdirnya orang tidak mengucapkannya kepadamu.” (Ali bin Abi Thalib)

48. “Banyak persahabatan nan tembelang, terjadi karena sebagian bersumber kita memilih lakukan berbicara sambil menebar racun. Ketimbang berbagi sebut kata yang baik dan menyejukkan.”

49. “Ilmu itu lain nan dihafal, tetapi yang menjatah manfaat.” (Rohaniwan Syafi’i)

50. “Sengap setakat kau diminta bagi berbicara itu jauh lebih baik daripada kau terus berbicara sampai diminta bakal diam.” (Ali bin Abi Thalib)

51. “Allah menghitung semua amal kelakuan itu kendatipun mereka telah melupakannya. Dan Yang mahakuasa Maha menyaksikan segala sesuatu.” (QS Al-Mujadillah (58): 6))

52. “Abu Hurairah ra merenjeng lidah bahwa Rasulullah wasilah bersabda, ‘kaya itu tidak lantaran banyak harta. Tetapi kaya itu adalah berharta hati’.” (HR Mukmin)

Popular:   Apa Yang Menjadi Motivasi Anda Dalam Meraih Cita Cita

53. “Kemuliaan orang adalah agamanya, harga dirinya (kehormatannya) adalah akalnya, sementara itu jalal kedudukannya ialah akhlaknya.” (HR Ahmad dan Al Juri)

54. “Setiap manusia n kepunyaan kesalahan dan seelok-baiknya yang bersalah merupakan mereka yang bertobat.” (HR. Ahmad)

55. “Allah lain membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (QS Al-Baqarah (2): 286)

56. “Barangsiapa nan mengejar kemuliaan dengan cara yang tidak sani, maka kamu akan memperoleh kehinaan.” (Luqman al-Hakim)

57. “Nasihat itu mudah, yang sulit adalah menerimanya karena terasa pahit makanya hawa nafsu yang mengesir barang apa nan ilegal.” (Imam Al Ghazali)

58. “Masa adalah sabel lawanmu. Jika sira tidak mematahkannya, maka sira yang akan terbunuh. Jika jiwamu tidak sibuk dengan validitas, maka dia akan sibuk dengan kebatilan.” (Padri Syaf’i)



59. “Sepatutnya ada yang paling aku takutkan atas kalian merupakan dua perkara, yakni panjang angan-angan dan mengimak guru nafsu.” (Ali bin Abi Thalib)

60. “Ketahuilah bahwa kemenangan bersama kesabaran, kelapangan bersama kesempitan, dan kesulitan bersama kemudahan.” (HR Tirmidzi)

61. “Takdirnya kau bukan tahan dengan lelahnya belajar, maka kau akan merasakan perihnya kebodohan.” (Imam Syafi’i)

62. “Hijrah yakni meninggalkan keadaan yang buruk.” (HR Ahmad)

63. “Bersemangatlah atas peristiwa-kejadian yang bermanfaat bagimu. Harap tolonglah pada Almalik, jangan engkau langlai.” (HR Muslim)

64. “Allah akan menolong seorang hambanya, selama hamba itu senantiasa menolong saudaranya.” (HR Muslim)

65. “Kalau roh belaka hidup, nangui di hutan pula hidup. Kalau bekerja sekadar berkreasi, beruk juga berkarya.” (Buya Hamka)

66. “Allah merahasiakan masa depan bagi menguji kita kiranya berprasangka baik, berusaha nan terbaik, berlega hati, dan bersabar.”

67. “Momen kamu tidak punya siaran, seseorang bisa tetapi menyanyikan kotoran kepadamu dan kamu akan mempercayai itu bisa menjadi emas.” (Ibnu Qayyim)

68. “Turunan kudus rezekinya tak kutung-kutung, orang ikhlas rezekinya mengalir deras.”

69. “Dan ketahuilah, sesungguhnya kemenangan itu beriringan dengan ketenangan. Jalan keluar beriringan dengan kesukaran. Dan sesudah kesulitan, pasti akan hinggap akomodasi.”

70. “Jangan hanya meminta bagi dimudahkan, namun mintalah bagi dikuatkan. Karena Yang mahakuasa menguji setiap hamba-Nya yang bersabar, agar boleh menjadi hamba yang bertawakal kepada-Nya.”

Alas kata-kata bijak islami cak bagi dara.

Kata-kata bijak Islami © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Jilbab, cinta, ujian hidup, dan ibadah adalah bilang persoalan nan lekat dengan jiwa wanita muslimah. Begitu pun dengan posisi wanita dalam Islam koteng. Kalau ia wanita muslimah sedang menghadapi beberapa ki aib di atas kata-introduksi bijak islami berikut siapa dapat menyelesaikan masalahmu

71. “Manusia yang kuat bukanlah ia nan tidak perhubungan menangis, tetapi turunan yang terus istiqomah di paruh godaan.”

72. “Bikin semua kepiluan yang kau alami, mengelus dada dan bertahanlah, karena Allah tahu di mana takat kemampuanmu.”

73. “Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia cak hendak melihatmu di suraloka, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas kerjakan itu.”

74. “Islam memperlakukan wanita dengan hormat dan bermartabat. Maka jangan mau memufakati apa pun yang makin minus berusul itu.”

75. “Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai tenggat, dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit.”

76. “Jangan sekali-kali menyebabkan keluargamu minimum menderita karenamu.” (Ali kacang Abi Thalib)

77. “Jangan berhenti berdoa cak bagi yang terbaik bagi orang yang kau cintai.” (Ali bin Abi Thalib)

78. “Perempuan itu setinggi seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan halus, baik, dan penuh pemberian burung laut.” (Ali polong Abi Thalib)

79. “Wanita muslimah menggunakan mulutnya bikin mengatakan validitas, suaranya bikin kekuatan, telinganya bikin welas asih, dan hatinya lakukan menganakemaskan mereka nan tidak menyukainya.”

80. “Janji Halikuljabbar enggak pernah mengecewakan, dan bila beliau masih merasa kecewa siapa terserah yang salah dengan imanmu.”

81. “Wanita itu punya tabiat pencemburu, maka ada baiknya jangan menceritakan kelebihan perempuan lain di hadapannya supaya doang namun gurauan.” (Ali bin Abi Thalib)

82. “Wanita hebat, dia bukan akan menceritakan masalahnya kepada mayapada. Ia menghadapinya dengan senyuman dan berbagai hanya dengan mereka nan peduli.”

Alas kata-kata bijak islami adapun cerbak.

Kata-kata bijak Islami © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Nggak cak semau individu nan boleh menghindar berpunca pikiran buruk perut, termasuk kamu nan muslim sekalipun. Agama Selam sendiri memiliki penglihatan tersendiri mengenai kejadian ini.

Popular:   Berikut Motivasi Yang Salah Dalam Meningkatkan Etos Kerja Yaitu

83. “Wanita-wanita yang baik ialah kerjakan lelaki yang baik dan lelaki yang baik yaitu untuk wanita-wanita yang baik pula.” (QS An Nuur 26)

84. “Demap lain pernah meminta untuk menanti. Ia menjumut kesempatan, atau mempersilakan. Yang pertama adalah keberanian, yang kedua adalah pengorbanan.” (Salim A. Fillah)

85. “Caruk tidak melemahkan hati, bukan membawa terbang semangat, bukan menimbulkan ratapan sedu sedan. Saja gelojoh menghidupkan pengharapan, menguatkan hati n domestik perjuangan menuntut ganti rugi onak dan duri penghidupan.” (Buya Hamka)

86. “Aku mencintaimu karena agama yang ada padamu. Kalau kau perangi agama privat dirimu, maka hilanglah cintaku padamu.” (Imam An Nawawi)

87. “Jangan mencintai cucu adam yang lain menganakemaskan Allah. Takdirnya mereka bisa meninggalkan Allah, maka mereka juga akan meninggalkanmu.” (Pendeta Asy Syafi’i)

88. “Tidak terserah solusi nan lebih baik untuk dua hamba allah nan saling mencintai dibanding ijab nikah.” (HR. Ibnu Majah)

89. “Momen seorang suami dan istri ubah saling pandang dengan penuh cinta, Yang mahakuasa menyibuk mereka dengan belas hadiah.” (HR. Bukhari)

90. “Boleh bintang sartan kamu membenci sesuatu padahal dia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Tuhan mencerna, sedang kamu tidak mencerna.” (QS Al-Baqarah 216)

91. “Lebih baik kekeringan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi mendapatkan sesuatu.” (Mufti Menk)

92. “Tidak ada wanita di birit seorang adam hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, tidak di belakangnya.” (Tariq Ramadan)

93. “Sebesar apa lagi cintamu kepada buah hati, haruslah tidak lebih besar dari cintamu kepada-Nya.”

94. “Cinta tidak ditulis di atas daluang karena daluang bisa dihapus. Juga tidak tertanam di atas batu karena godaan boleh dipatahkan. Tapi itu tertulis di relung hati dan akan tetap terserah selamanya.” (Rumi)

95. “Sekuat segala apa juga digenggam, jika bukan takdirmu tetap akan terlepas juga. Asli bertambah baik daripada tersakiti.”

96. “Yang paling mulia adalah terpesona yang dapat membuatmu semakin dekat dengan Rabbmu Almalik SWT.”

97. “Tentu akan selalu ada kecewa karena mencintai orang yang tidak teoretis. Cintailah Yang mahakuasa yang Maha Teoretis, maka tidak akan kecewa yang kita temui.”

98. “Aku memilih mengangumimu berpangkal jauh karena jarak akan melindungiku berpangkal luka.” (Rumi)

99. “Format mengejar calon n partner cukup dua peristiwa, adalah punya niat tahir menyayangi dan menerimamu, serta baik agamanya.”

100. “Ketika cinta lain masin lidah, berpindahlah. Ketika sayang tidak dihargai, menjauhlah. Kiranya periode akan mengajarimu apa itu cinta sejati.” (Rumi)

Kata-alas kata bijak islami tentang spirit.

Kata-kata bijak Islami © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Introduksi-kata bijak islami tentang atma akan memberikan hikmah aktual ponten-poin nikah. Kerjakan mencapai dan menjunjung poin-skor nyawa dapat dari hal mungil pelecok satunya mendaras kata-introduksi bijak islami tentang spirit di bawah ini.

101. “Kita tidak akan sangkut-paut tahu bagimana menyembah-Nya sebelum kita start dengan bagaimana mencintai-Nya.”

102. “Apakah engkau meremehkan suatu doa kepada Yang mahakuasa, apakah engkau senggang keajaiban dan kemukjizatan doa? Ibarat nur di malam hari, ia enggak akan meleset namun beliau punya senggat dan setiap batas suka-suka saatnya untuk selesai.”

103. “Jangan berjalan di muka bumi dengan penuh kecongkakan dan congkak karena sebentar juga ia akan masuk ke dalam dunia juga.”

104. “Sembarang orang yang bersungguh-bukan main berjalan lega jalannya maka pasti kamu akan setakat pada tujuannya.”

105. “Ilmu pengetahuan di perian kecil itu bagaikan ukiran di atas rayuan.”

106. “Bukanlah anak yatim itu yang sudah meninggal sosok tuanya, saja sesungguhnya yatim itu adalah yatim ilmu dan akhlak.”

107. “Guna-guna tanpa agama ialah satu kecacatan, dan agama tanpa ilmu merupakan kebutaan”

108. “Kegagalan yaitu prinsip Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku n kepunyaan sesuatu nan lebih baik untukmu momen waktunya tiba.”

109. “Kita tidak akan pernah kalah sampai kita menyerahkan semuanya kepada Tuhan.”

110. “Bagimu agamamu, bagiku agamaku. Karena selayaknya tidak suka-suka paksaan n domestik beragama.”

111. “Jangan takut akan pertukaran, kita mungkin kekurangan sesuatu nan baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang makin baik kembali.”

(brl/pep)

(brl/pep)



Kamu MUNGKIN MENYUKAI INI



Sumber: https://www.brilio.net/wow/40-kata-kata-bijak-islami-terbaik-penuh-makna-dan-motivasi-191001y.html