Imajinasi Dan Meditasi Berfungsi Untuk Melatih


Kursus Imajinasi

Imajinasi adalah proses pembentukan bayangan-gambaran baru dalam pikiran, dimana gambaran tersebut bukan afiliasi dialami sebelumnya.

Membiasakan imajinasi bisa menggunakan kemustajaban ”jika” ataupun intern istilah metode pemeranan Stanislavski disebut magic-if.

Latihan imajinasi bagi pemeran berfungsi mengidentifikasi peran nan akan dimainkan. Selain itu, sendiri pemeran juga harus berimajinasi tentang pengalaman hidup peran yang akan dimainkan.

Hal-peristiwa yang perlu diketahui ketika berlatih imajinasi.

Imajinasi menciptakan situasi-keadaan yang mungkin ada atau mungkin terjadi, sedangkan fantasi membentuk situasi-kejadian yang lain suka-suka, tidak pernah ada, dan enggak akan pernah ada. Imajinasi enggak boleh dipaksa, tetapi harus dibujuk untuk bisa digunakan. Imajinasi tak akan muncul jika direnungkan tanpa suatu sasaran yang menyeret.

Objek berfungsi untuk menstimulasi atau seronok ingatan. Baik hal nan logis atau yang tak logis. Dengan berpikir, maka akan terjadi proses imajinasi. Imajinasi enggak akan unjuk dengan pikiran yang pasif, tetapi harus dengan pikiran yang aktif. Melatih imajinasi sama dengan memperkerjakan perhatian-perasaan untuk terus berpikir dalam-dalam.

Pikiran bisa disuruh bakal mempertanyakan segala sesuatu. Dengan stimulus pertanyaan-pertanyaan atau menggunakan stimulus ”seandainya”, maka akan memunculkan gambaran pengandaiannya. Belajar imajinasi harus menggunakan plot nan logis, dan jangan menggambarkan suatu objek yang tidak pasti (perkiraan).

Untuk menyalakan imajinasi peran gunakan soal; siapa, dimana, dan segala apa. Misalnya, “siapakah Hamlet itu?”, maka ingatan dipaksa lakukan menjawab cak bertanya tersebut. Gerakan menjawab cak bertanya itu akan membawa perasaan untuk mengimajinasikan sosok Hamlet.

Latihan Imajinasi Dengan Asosiasi

a. Malapropism yaitu tahap mulanya dari cak bimbingan asosiasi, fungsi memancing ide atau imajinasi pesuluh berdasarkan benda yang dilihat. Kursus dimulai dengan bepergian pelan kerubung ruangan. Tunjuklah sembarang benda yang ada di ruang itu dan sebutlah dengan stempel yang berbeda.

Popular:   Yang Bisa Kita Lakukan Supaya Tidak Mengantuk Saat Meditasi Adalah

Misalnya pembimbing menunjuk sebuah surat tempelan dan menyebutnya dengan “kertas”.

Catatan: latihan ini lewat bermakna lakukan siswa yang sama sekali tidak bisa berimajinasi alias berasosiasi. Pada tahap pertama pesuluh boleh dengan netral mengganti tanda benda yang ditunjuk tetapi lega balasannya petatar akan dengan sendirinya menemukan asosiasi dari benda tersebut, karena sangat sulit ingatan sosok untuk lepas mulai sejak asoiasi.

Latihan Imajinasi Dengan Stimulus

a. Les ini menggunakan benda untuk stimulus imajinasi. Masing-masing peserta menyandang sebuah sebuah benda, dan benda tersebut diimajinasikan perumpamaan apa semata-mata. Intern latihan gunakan stimulus sekiranya.

Misalnya, sebuah bola, maka imajinasikan ”seandainya” bola tersebut ingin gado anda, ataupun bola tersebut mengajak kamu bagi berdansa dan sebagainya.

b. Ajaklah teman anda n domestik latihan imajinasi ini, sekiranya pasangan anda itu yakni sebuah tanah liat, alias sebatang papan, buatlah sebuah patung berpokok teman ia tersebut. Lakukanlah secara bergantian.

Latihan Imajinasi Tanpa Stimulus

a. Tiada Gelanggang Berlindung

Ambil suatu posisi di kancah nan farik dalam sebuah ruangan. Semuanya mengibaratkan tidak punya tempat untuk berlindung. Rasakan akan kedatangan bahaya nan mengancam jiwa dan tidak ada kancah lakukan berlindung.

Mulailah bergerak dengan menyambar, berlari, terkadang berhenti membeku. Biarkan ekspresi merasakan ketakutan tersebut. Kadang anda berkelompok, kadang anda sendiri dan usahakan agar gambaran dan pikiran itu tersebut menjadi jelas. Rasakan kesungguhan tersebut tumbuh dan berkembang ke berbagai arah.

b. Jembatan Tali

Cak bimbingan akan berakibat jika betul-betul menjiwai dan seolah-olah merasakan serta dihadapkan sreg peristiwa yang menuntut seperti melalui geretak utas. Tuntunan ini selain menuntut berimajinasi kembali menuntut kepekaan.

Bayangkan seutas lawai nan direntangkan panjang di atas lantai, kemudian berdiri di atas arena dan siap cak bagi menyedang melintasi makao itu. Jangan terburu-kejar bila belum siap, tunggu sampai mendapatkan gambaran yang jelas tentang jembatan kenur tersebut. Jika sudah siap, mulailah pengembaraan tersebut.

Popular:   Kenapa Saat Meditasi Badan Bergerak Sendiri

Bikin mula-mula kali mungkin menemukan kesulitan, semata-mata jangan nongkrong. Harus tetap dicoba dan coba dengan berbagai prinsip. Jangan tergesa dan tetaplah berkonsentrasi pada perasaan nan dirasakan. Ketika sudah siap biarkan perasaan yang mewujudkan bergerak.

Kalau internal bayangan merasa kesulitan, ekspresikan kesulitan tersebut. Catatan. Jika pengalaman ini dicoba dengan selektif, sehingga tak menjadi sebuah kegiatan yang mekanik, kebanyakan insan akan bisa merasakan keterlibatan yang mendalam.

c. Karet Elastis

Latihan ini bisa dilakukan secara koteng alias secara kelompok. Posisi bodi yang mak-nyus. Bayangkan sebuah tiras elastis nan kira tipis. Peganglah masing-masing ujungnya dengan tangan. Sekarang menginjak menghela karet itu ke berbagai sebelah, tetapi upayakan posisi tiras tersebut dekat awak.

Cobalah dengan berbagai ragam prinsip cak bagi menyentak dan melepaskan cemping tersebut. Berikan sepan waktu bakal preservasi ini. Ketika menyedot tiras tersebut usahakan se-ekspresif mungkin. Kemudian mulailah menarik dengan posisi yang menjauh bermula awak dan ikut internal ruang. Tarik karet tersebut ke beraneka macam sebelah secara ekspresif.

Teruskan menjajagi sendiri propaganda ini ke berbagai arah. Masa ini bayangkan karet elastis yang tinggal kuat, coba buat menariknya ke segala apa arah. Biarkan gerakkan itu membuat operasi jongkok dan berdiri, namun tidak usah tergesa-gesa. Biarkan gerakkan itu berkembang sendiri.

Catatan. Karet elastis yakni benda kongkrit, dan menariknya adalah sebuah pengalaman biasa. Penekanan kegiatan ini adalah pada pemahaman dan penghayatan terhadap gerakan menghela. Ini adalah sebuah aktivitas gerak arahan sendiri. Tutorial terbelakang ini akan memasrahkan pengalaman kepada pelajar bikin terlibat dalam situasi permainan.

Melakukan usaha hingga duduk bercengkung dan berdiri membutuhkan penghayatan yang cukup.


Popular:   Cara Melakukan Meditasi Dengan Cara Duduk

Sumber: http://wisatateater.blogspot.com/2011/04/berlatih-imajinasi.html