Apa Yang Anda Ketahui Tentang Motivasi Berprestasi


Gayatri Wailissa

adalah seorang remaja dengan segudang prestasi terutama dalam latar ilmu linguistik, yaitu mampu mengendalikan banyak bahasa asing. Gadis kelahiran hari 1995 ini telah wafat, waktu Kamis malam (23/10/2014) akibat pendarahan di otak. Sira meninggal di Flat Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat. Saya telah menggambar orbituari Gayatri Wailissa dan teman-teman bisa membacanya disini: Sang Duta Tingkat ASEAN itu masa ini telah pergi buat selamanya. Untuk melengkapi tulisan orbituari itu, berikut saya rangkumkan berpunca bervariasi sumber adapun
31 hal nan harus anda ketahui tentang Gayatri Wailissa. Siapa sebenarnya remaja Ambon yang pernah mengharumkan cap Indonesia ini. Harapannya setelah mengetahui anak adam detail dari seorang Gayatri Wailissa, maka ini bisa menjadi tembung bagi siapa saja nan telah membacanya.

Berikut 31 Kejadian Tentang Gayatri Wailissa:

  1. Gayatri yaitu anak pedagang suku lima. Bapaknya pengrajin kaligrafi. Ia lahir dari pasangan Deddy Darwis Wailissa dan Nurul Idawaty, sebuah anak bini yang cukup sederhana.
  2. Gayatri mempunyai moto spirit “Tidaklah berarti mana tahu kita, nan terpenting apa nan boleh kita lakukan lakukan mengantuk barang apa nan mewah kita perbuat.”
  3. Gayatri berkeinginan ingin menjadi seorang diplomat termuda di Indonesia
  4. Dia doyan kesenian sebagai halnya teter, syair, drama dan musik. Bikin musik ia boleh memainkan alat biola. Kenapa biola? dikatakannya karena biola dapat melatih konsentrsi.
  5. Engkau pandai menulis terutama yang berkaitan dengan karya sastra. Beberapa pengejawantahan yang pertalian didapatkannya yakni juara 2 Tanding Cerpen Kewarganegaraan 2008, juara 1 dalam lomba cipta puisi 2009, kampiun 2 lomba karya ilmiah Sains Terapan 2012, juara karya tulis Sastra Nasional 2012 dan pemenang esay Kebangsaan “Hari Perdamaian Dunia” 2012.
  6. Sama dengan kita luang, Gayatri menguasai banyak bahasa asing. Sebenarnya berapa bahasa yang dikuasainya? Ada yang sejumlah 9, 10, 11 lebih-lebih 14. Saat diwawancarai Kick Andy tahun 2013, Gayatri mengatakan terserah 9 bahasa nan dikuasinya seperti bahasa Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, Mandarin, Arab, Jerman, Perancis, Jepang. Saat itu sira sekali lagi beberapa tiga bahasa lainya yang sedang dipelajarinya sama dengan bahasa Rusia, Korea Selatan dan Hindi Nepal. Bakal periode 2014 ini bisa hanya Gayatri sudah lalu menggunung bahasa luar lainya.
  7. Lain hanya menguasai 9 bahasa asing dalam percakapan, Gayatri juga mampu menulis dalam 9 bahasa asing tersebut.
  8. Ia mempelajari bahasa luar itu semua secara otodidak, bukan kursus. Ingat tidak kursus!!! Justru dibeberapa media, kemampuan Gayatri tanggulang bahasa luar mengingatkan seorang ulama besar dan pejuang kemerdekaan ialah H.Agus Salim.
  9. Gayatri adalah momongan paksa dan pantang tunduk. Ia belalah kobar teman-temannya misalnya dengan memberikan pernyataan “sekiranya kaya dari persen orangtua itu saya tidak berbesar hati. Apa hebatnya? Tapi seandainya semenjak uang seorang, itu bangganya luar biasa.
  10. Gayatri juga pernah merenjeng lidah, bahwa lakukan dapat menguasai bahasa asing, maka bertemanlah dengan kamus
  11. Pendirian mudah mempelajari bahasa asing adalah sering mendengarkan lagu dan film luar negeri. Untuk kemudian perhatikan setiap ucapannya dan terjemahkan artinya melalui kamus.
  12. Gayatri Wailissa juga berpesan seandainya ingin mahir berbahasa asing maka sering berlatihlah berbicara sendiri didepan cermin
  13. Tiga tips terlambat berlatih berbahasa asing dari pokok pelajari tata bahasanya, bermula lagu atau film pelajari pengucapannya dan dari kamus hapalkan kosakatanya.
  14. Gayatri pernah menjadi Wakil ASEAN untuk anak tahun 2012-2013 yang bersaing dengan ribuan siswa lainya se-Indonesia
  15. Pernah menjadi Wakil Semi Remaja Pembesar Indonesia waktu 2013
  16. Lain hanya itu, pada masa 2012 Gayatri kembali pernah menjadi delegasi tunggal Indonesia dalam Convention on the Right of the Child (CRC) atau Konvensi Hak-Properti Anak tingkat ASEAN di Thailand.
  17. Pecah acara Convention on the Right of the Child (CRC) Thailand itu, Gayatri memperoleh gelar doktor cilik berbunga perdana menteri Thailand karena sebagai penerjemah nan mampu mengendalikan banyak bahasa asing sehingga menjadi penghubung antara anak-anak di ASEAN nan ingin memajukan sesuatu.
  18. Bulan Maret 2014, Gayatri juga rangkaian dianugerahi gelar Young Aditokoh Award 2014 dari Kick Andy di Metrotv karena dianggap banyak memberikan inspirasi dan ki dorongan kepada anak muda Indonesia
  19. Gayatri ikatan merasa kecewa cak kenapa menjadi duta ASEAN untuk anak malah adv minim dihargai dibanding ketika pemilihan puteri Indonesia. Sebuah kegagalan yang perlu menjadi pikiran serius oleh pemerintah kita.
  20. Gayatri pernah kembali merasa tawar hati kepada si Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu karena penolakannya terhadap ajuan akselerasi eksamen dini sekolahnya. Bukan hanya itu ketika meminta beasiswapun, sang gubernur menjawab dengan enteng seyogiannya mencarinya sendiri di internet. Namun, untungnya Gayatri orang yang pantang menyerah sehingga ia tetap bersemangat untuk menggapai prestasi-performa lainya. Pernyataan pil Gayatri begitu halus diungkapkan: “Saya sadari boleh jadi pemerintah kita memiliki banyak kesibukan selain memberi pikiran kepada anak-anak seperti saya. Saya tak akan patah jiwa karena arwah saya masih tinggi ke depan,”
    Semoga ini dapat menjadi perhatian serius pemerintah, bahwa jangan pernah mensia-siakan anak generasi penerus nasion berprestasi.
  21. Nasehat alas kata-kata penyemangat Gayatri lainya misalnya “berpikir dan berbuatlah di asing boks, jika masih nanang di internal boks karuan akan tersampuk empat sebelah peti, tak akan bisa ke mana-mana, tapi jika bisa berpikir dalam-dalam out of box, kita akan menjadi insan merdeka yang mampu berpikir terbuka”
  22. Gayatri juga kekeluargaan melakukan kunjungan ke berbagi negara sama dengan Singapura, Malaysia, Australia, dan Kanada. Adapun lawatan ke negera tersebut kerumahtanggaan rencana memperkenalkan budaya dan pariwisata Indonesia.
  23. Gayatri pernah menjurai bilang lomba sama dengan juara 3 Tanding Baca Puisi Negeri 2009, pemenang 1 debat konsep pembangunan distrik 2010, juara 2 karya disko kreasi baru 2010, juara Peragaan Gaun Fashion Dayang Daerah 2011, nominasi 3 besar Icon Busana Nasional 2011, pemenang 1 lomba Orasi n domestik masa Anak Nasional 2011, juara Medalion Perunggu Olimpiade SAINS Astronomi 2012 dan kampiun 1 Lomba Kuliah Taruna Hari Kebangkitan Nasional 2012.
  24. Sira pernah menjadi  Pimpinan Redaksi Majalah Anak (Suara Anak Maluku) dan Pengurus Forum Anak asuh Maluku. Selain itu pula pernah menjadi Ketua Forum Perdamaian (KAPATA Damai).
  25. Banyak ajuan kerja sebagai penerjemah bahasa semenjak berbagai organisasi jagat seperti PBB, Unicef, Unesco, dan WTO
  26. Aktivitas lainya sebagaimana  Pramuwisata, Pengajar Klub Teater, Mubalig Radio Swasta-Mualamat Anak dan Reporter / Presenter / Host
  27. Karena bakatnya menguasai 9 bahasa luar itu, Gayatri menjadi anak gotong  Pangdam Brawijaya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko. Bahkan ia suntuk di mess TNI. Selain itu, ketika ibu Gaytari diwawancara, dia mengatakan bahwa Gayatri adalah anggota Awak Intelijen Negara (BIN).
  28. Walau belum cak semau berita yang secara detail menulisnya, konon kabarnya Gayatri ialah remaja nan menghapal Al-qur’an
  29. Salah suatu sahabatnya ketika SMP berceloteh, bahwa Gayatri adalah anak yang cerdas, lucu dan suka melawak.
  30. Gayatri yakni cukup umur idealis. Dia wasilah mengatakan walaupun suatu ketika akan menyinambungkan kuliah ke asing negeri, namun ia akan sekali lagi ke kampung halamananya cak bagi membangun Indonesia. Lebih-lebih engkau mutakadim membuat konsep roadshow dengan mengunjungi sekolah-sekolah di Ambon dari SD hingga SMA mudah-mudahan momongan-anak Maluku lainya dapat berekspansi bakatnya. Sungguh sebuah cita-cita mulia.
  31. Ketika ki berjebah di Rusia sebagai narasumber, Gayatri kembali ke tanah tumpah yang rencananya akan menghadiri undangan wisuda Presiden Joko Widodo (Jokowi) di konstruksi DPR. Sahaja sayangnya setelah berolah tubuh itu, kondisi Gayatri start-tiba mereput.
Popular:   Kata Kata Motivasi Belajar Dari Tokoh Dunia

Itulah
31 keadaan nan saya rangkum pecah bermacam ragam sumber mengenai Gayatri Wailissa, seorang taruna jenius yang mampu mengusai lebih dari 9 bahasa asing.

Selamat jalan Gayatri Wailissa. Indonesia akan mengenangmu. Agar semua amal dan ibadahmu diterima disisi Halikuljabbar, SWT. Amin…

Bacaan

  • Kompas
  • Tribunnews
  • Video Soal jawab Kick Andy Metro TV
  • Video Wawancara Hitam Putih Trans7

Salam,

Pustakawan Blogger


Sumber: https://www.muradmaulana.com/2014/10/31-hal-yang-harus-anda-ketahui-tentang-gayatri-wailissa.html