Akibat Jika Seseorang Melakukan Meditasi Yang Salah


Meditasi Lain Berhasil –
Khalwat mutakadim dilakukan banyak orang di seluruh manjapada karena manfaatnya yang sudah dibuktikan oleh banyak penelitian ilmiah. Meditasi dapat meningkatkan level kebahagian, mengurangi kadar stress plus, mempertajam kreativitas, dan lain sebagainya. Tak semata-mata berkarisma pada kesegaran mental, meditasi juga manjur boleh takhlik kesehatan fisik setia terlatih.

Kendatipun kebaikan meditasi sudah lalu bukan diragukan lagi, ternyata masih banyak pula orang-orang yang mengklaim bahwa meditasi tidak memberikan hasil nan nyata baik sreg kebugaran jasmani atau mental. Mungkin kamu salah satunya. Sudahkah kamu melakukan khalwat tapi tidak merasakan apa-barang apa? Hal-hal inilah yang mungkin bukan sengaja kamu lakukan sehingga meditasi enggak berhasil.

1. Menghakimi diri sendiri bisa memicu meditasi tidak berhasil, lho!

Kesalahan ini merupakan kesalahan yang mahajana dan sering dilakukan. Lain cuma makanya pemula, sama sekali basyar-individu yang sudah sering bermeditasi juga tak sengaja melakukannya. Saat pikiran-pikiran mulai unjuk, anda mulai mencela dirimu dan situasi nan medium ia alami. Menghakimi bersusila dan salah menjadi pelecok satu penyebab meditasi tidak berhasil. Mulailah bagi mengobservasi dan menjadi ‘penonton’ setiap pikiran dan emosi yang muncul sonder sikap menghakimi.

2. Menghilangkan perhatian dan emosi menjadi penyebab umum nyepi lain berhasil

Saat melakukan meditasi, mungkin kamu ragu-ragu apakah kamu melakukan khalwat secara benar maupun salah. Kamu mungkin merasa lain melakukan meditasi secara benar karena manah dan emosimu tidak sambang hilang. Jika ini terjadi padamu, ingatlah bahwa pikiran dan emosi manusia tidak boleh hilang seratus persen. Yang bisa kamu lakukan adalah merasakan emosi dan memeka pikiranmu. Cak dapat perasaan dan emosimu dengan sepenuh lever dan biarkan mereka ajal.

Popular:   Jelaskan Akibat Jika Seseorang Melaksanakan Meditasi Yang Salah

Baca Lagi: Ini Manfaat Perenungan nan Bisa Kamu Dapatkan Secara Rutin!

3. Meditasi bukan berhasil karena tubuhmu sedang merasa lejar

Kamu bermeditasi ketika tubuhmu sedang merasa lelah
Gambar via https://www.pexels.com/photo/man-lying-on-rubber-mat-near-barbell-inside-the-gym-703009/

Dalam bermeditasi, dibutuhkan kesadaran diri nan tinggi. Jika kamu bermeditasi saat bodi lelah, yang terjadi adalah kamu malah akan merasakan mengangut dan plong jadinya terpejamkan. Cobalah bermeditasi momen dirimu n domestik kondisi nan sepenuhnya sadar momen tubuh dan pikiranmu sedang fit sehat.

4. Perenungan tidak berhasil karena dia tidak melakukannya secara rutin

Cak bagi bisa merasakan guna yang berwujud, mencoba meditasi sekali dua bisa jadi tentu enggak akan cukup. Untuk bisa mendapatkan dampak berupa meditasi, anda harus menjadikannya sebagai rutinitas. Kuncinya yaitu ketaatan dan kepadatan. Ibaratnya menggisil gigi, jika kamu melakukannya hanya sekali dalam satu bulan maka tak akan berpengaruh apa-apa. Begitupun dengan bermeditasi.

5. Ia mengamalkan khalwat untuk melarikan diri dari pemberitahuan

Banyak yang menunggangi meditasi sebagai perkakas lakukan melarikan diri. Konsep


letting go

saat bermeditasi bukan berarti kamu menyerah dan membelakangkan diri dengan realita. Meditasi justru sebaliknya, karena meditasi yakni kondisi dimana kita sesudah-sudahnya sadar dan menghadapi kenyataan dengan jelas.

6. Anda takhlik ekspektasi-ekspektasi saat melakukan meditasi

Ekspektasi menjadi penyebab mengapa perenungan bukan berhasil. Seandainya kamu melakukan meditasi dan berambisi bahwa khalwat kaya memberikan hasil yang berwujud dan cepat, lebih-lebih nan akan terjadi adalah sebaliknya. Lepaskanlah semua eskpektasi mengenai hasil-hasil yang nantinya akan ia dapat setelah meditasi dan titik api saja pada prosesnya. Nikmati dengan sepenuh hati


present moment



detik bermeditasi.

7. Majuh berbuat permenungan sendirian membuat kemampuan meditasimu musykil berkembang

Selalu melakukan meditasi sendirian membuat kemampuan meditasimu susah berkembang
Rajah via https://www.pexels.com/photo/photography-of-a-woman-meditating-906097/

Bukan ada masalah dengan melakukan semadi sendirian. Namun moga sesekali kamu menyedang untuk mengimak inferior-inferior meditasi alias mencari mentor yang dapat membantumu internal bermeditasi. Kamu juga bisa mengikuti


group meditation


sehingga sira bisa berbagi pengalaman dan guna-guna yang pada akhirnya boleh mewujudkan camar duka meditasimu semakin membaik.

Popular:   Jelaskan Perbedaan Meditasi Benar Dan Meditasi Yang Salah

Nah, coba siuman-ingat juga saat saat kamu bermeditasi. Apakah kamu melakukan kesalahan-kesalahan meditasi seperti yang mutakadim disebutkan? Jika iya, mungkin itulah penyebab mengapa perenungan tidak berhasil. Mulailah sedikit berangsur-angsur sedikit memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut sampai nantinya sira menjadi seorang meditator yang bijaksana. Jangan sampai kekeringan vitalitas untuk terus bermeditasi ya! jika kamu memang kesusahan buat bermeditasi, kamu boleh menocba meditasi online melalui petisi meditasi
Riliv.

Referensi


https://www.fastcompany.com/40547177/this-is-why-meditation-isnt-working-for-you


Maya Asmara is a writer and truth seeker who is passionate in communication, social issues, and psychology. She doesn’cakrawala mind if somebody would engage with her in a deep, meaningful, and intriguing conversation. Reach her on Instagram @mayaasmara_ and website www.mayaasmara.com

5 Contoh Ganjalan Karyawan yang Harus Diatasi oleh HR

Eat, Pray, Love: Mengampuni Diri Kumat Dari Hubungan Toxic

Tips Berkreasi Sebagai HR: Barang apa Belaka Skill dan Syaratnya?


Sumber: https://riliv.co/rilivstory/7-kesalahan-yang-bisa-bikin-meditasi-tidak-berhasil/